4.8.09

PUISI IKAN

Akulah ikan yg sedang berenang ..
di samudra luas mencari makan..
berenang diantara karang dan harta tenggelam


O..akulah ikan yang menyelam dalam
lalu menyembul ke permukaan,
dan engkau ..




engkaulah nelayan yg sedang mencari ikan..
kau tebarkan jaringmu tapi aku tak mau masuk
karena jaringmu mengurung..
tak membebaskan..




Hingga akhirnya kau pun bosan,
jaringpun kau campakkan,
pancing kau keluarkan,
umpan kesukaanku,
kau kaitkan




O..mata pancing mu berpendar-pendar,
menarik ku ke permukaan,
dan..byuur!..umpanmu menyelam,
menebar aroma seharum bunga,
wangi itu begitu dahsyat,
aku tertarik begitu kuat..




umpanmu kekejar dan haaap!..kulahap senang
tapi kenapa aku tak jadi kenyang?




tapi kenapa aku malah melayang..
mengapung-apung kepermukaan?


tersadar aku terlambat..
bayangan mu sudah mendekat..
tersadar aku terikat..
dekapanmu begitu kuat..
jangankan bergerak..
bernapas-pun aku tak dapat..


kini aku cemas berharap..


selamatkan aku O..nelayan..
sayangi aku O..nelayan..




nanti engkau 'kan kutunjukkan..
harta-karun didasar lautan..


sebab ..O..nelayan..
apa arti ikan tanpa nelayan?




karena ..O..nelayan..
apa arti nelayan tanpa ikan?

No comments:

Post a Comment